Beritakan Kasus LHI, Media Miring

Sulit dibantah bahwa banyak media saat ini tidak lagi adil dalam memuat pemberitaan terutama dalam kasus LHI. Kita bisa membuktikannya dengan langsung mengamati beberapa media seperti tv one, metro tv dan sejumlah media Majalah lainnya. saat penangkapan Fathanah dan Maharani dalam kasus suap 1 milyar dari Indoguna, Media menelan bulat apa yg disampaikan Jubir KPK Johan Budi bahwa LHI tertangkap tangan dalam kasus tersebut, spontan tayangan visual fhatanah, Maharani dan LHI diputar secara dramatis dengan adegan yang terkesan membenarkan apa yang disampaikan Johan Budi. Juga ketika KPK menggiring LHI pada sangkaan TPPU, diopinikan tanah dan rumah LHI yang masih cicilan disorot dengan kesan itu sebagai buah dari TPPU. Semua dikabarkan media dengan tidak berimbang, bahkan sebuah keanehan ketika tim penyidik KPK kedodoran oleh box sepatu LHI yang awalnya mau disita tidak ada satu media tv yang memberitakan ini, yang terbaru ketika tim penyidik KPK mendatangi kantor PKS tengah malam dengan maksud mau menyita mobil LHI, berita yang sebenarnya tidak pernah diungkap oleh media tersebut.

Undang-undang kita mengamanatkan bahwa media menjadi salah satu pengawal berjalannya reformasi yang benar, semestinya semua berperan secara proporsional dan profesional tidak ditunggangi dengan kepentingan-kepentingan politik. Negeri ini akan berada pada ujung kehancuran jika satu diantara pengawal reformasi ini turut terlibat dalam praktek politisasi kepentingan pribadi atau golongan.

Media bukan sebagai ajang provokasi. Sejatinya ia hadir untuk menyuguhkan pemberitaan yang adil dan mencerahkan sehingga masyarakat dapat menilai kejadian secara objektif tidak digiring pada sebuah opini penghancuran kelompok, lembaga, orang atau partai tertentu

0 Response to "Beritakan Kasus LHI, Media Miring"

Posting Komentar

Silahkan poskan komentar anda disini. Jangan lupa Like