Nandang Burhanudin

Palestina Bergolak

*****

Siapa yang bahagia atas berkibarnya bendera Palestina di PBB? Lalu bilang bahwa saya orang awam soal masalah diplomatik. Coba tengok berita faktual di Palestina. Buka mata, buka hati. Tidak perlu gengsi.

Sudah 5 hari Tepi Barat bergolak. Militer Israel mengirimkan baracuda, mengepung rumah-rumah yang ditenggarai sebagai pelaksana eksekusi serangan terhadap anggota militer Israel.

Kaum muda Palestina siap sedia, ribath, berjaga tak kenal lelah. Syahid cita mereka tertinggi. Faksi-faksi mujahidin sepakat, menjadikan momentum intifadhah I tahun 2000 terulang lagi pada Selasa esok.

Hanya yang tidak ada geraknya adalah teman-teman Hizbut Tahrir yang beberapa waktu lalu melakukan konferensi Rajab di depan kompleks Al-Aqsha. Saya husnuzhan, mereka bergerak atas nama individu bukan organisasi.

Hanya saja saya heran, Amir HT AL-'ALIM AL-JALIL SYAIKH ABU RUSYTHA di fanspagenya sama sekali tidak mengusik masalah ini. Syaikh yang konon digadang-gadang menjadi khalifah, malah sibuk membahas hukum fiqh soal mata kaki wanita aurat atau bukan. Entah kenapa?

Giliran bahas Erdogan dan Presiden Mursi, semangatnya minta ampun. Berharap HT mengumumkan angkat senjata di Palestina, tanpa perlu menunggu khilafah tegak kembali.

0 Response to " "

Posting Komentar

Silahkan poskan komentar anda disini. Jangan lupa Like